Halo teman teman semua selamat datang di riffart.com. kali ini kami akan berbagi tutorial tentang blogging. Yaitu sistem discount di woocommerce wordpress dengan menggunakan plugin Conditional Discount Rules For WooCommerce Checkout. Untuk menginstall plugin ini , silahkan teman teman semua bisa menginstallnya lewat link https://wordpress.org/plugins/woo-conditional-discount-rules-for-checkout/

Saya harap sampai di sini rekan rekan semua sudah memasang plugin Conditional Discount Rules For WooCommerce Checkout dan sekarang kita mulai cara menggunakanya.

Plugin ini adalah digunakan untuk memberikan discount pada chart. Tergantung dari kondisi yang di inginkan teman teman semua. Bisa berdsarkan jumlah, categori ataupun user tertentu. Plugin yang kami share tadi merupakan versi free. Jadi ada beberapa fiture yang tidak di tampilkan pada versi ini. Akan tetapi, jika pengaturan yang di inginkan teman teman semua tidak rumit, maka plugin ini bisa rekan rekan gunakan terlebih dahulu.

Untuk Menggunakanya silahkan rekan rekan klik pada dashboar anda pada bagian DotStore Plugins -> Conditional Discount Rules For WooCommerce Checkout

 

Untuk Membuat aturan baru , silahkan rekan rekan semua klik pada bagian Add Discount Rule For CHeckout

 

 

Setelah itu rekan rekan semua akan di hadapkan dengan form untuk mengatur kondisi diskon di chart.

  1. Pada bagian ini isikan dengan nama aturan yang di inginkan . Anda bebas memberikan nama untuk aturan tersebut.
  2. Isikan tipe discountnya. Disana kita bisa memilih 2 tipe yaitu fixed dan percentage.
  3. Masukan jumlah discountnya. Jika pada bagian 2 rekan rekan memilih percentage, maka pada bagian ini rekan rekan bisa memilih persentase dari diskon. Semisal diskon 50% maka rekan rekan semua bisa mengisikan dengan angka 50. Jika anda memilih fixed pada bagian 2, maka pada bagian 3 rekan rekan bisa memilih jumla nominal uang dalam bentuk rupiah.
  4. Merupakan pengaturan tanggal mulai diskon ini berlaku. Jika anda menginginkan diskon ini berlaku selamanya, maka anda bisa mengkosongkan pada bagian ini.
  5. Sama seperti bagian 4. Bagian 5 ini pengaturan tanggal selesai diskon ini berlaku. Jika anda menginginkan diskon ini berlaku selamanya, maka anda bisa mengkosongkan pada bagian ini.
  6. Bagian 6 ini digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aturen tersebut. Jika di nonaktifkan maka diskon ini tidak berlaku, dan sebaliknya.
  7. Bagian 7 adalah diguknakan untuk menambahkan kondisi atau filter pada diskon .
  8. Bagian 8 ini untuk pengaturan kondisinya. pada bagian ini rekan rekan harus jeli dalam membuat aturan. Agar diskon bisa sesuai dengan yang hendak di terapkan pada web rekan rekan rekan semua.

Sekarang mari kita lanjutkan pada bagian penerapan kondisi pada bagian 8 pada gambar diatas. Untuk menjelaskanya, saya akan menjelaskanya dengan studi kasus.

Studi Kasus 1 : Diskon 50% untuk pembelian diatas 3 buah.

Pada bagian discount value isikan 50 kemudian pada aturannya anda bisa atur sesuai setting dibawah ini.

Studi Kasus 2 : Diskon 50% untuk pembelian diatas 3 buah untuk categori tertentu.

Setelah anda membuat aturan diatas maka anda bisa klik pada bagian angka 7 / Add row. Setelah itu atur settingan sesuai gambar dibawah ini.

Bagaimana sangat mudah bukan. Ok selamat mencoba.

 

 

Pin It on Pinterest

Share This